Cara serta Tips Menemukan Android yang hilang

loading...

Cara serta Tips Menemukan Android yang hilang

Konnichiwa ! Bagi kalian yang pernah kehilangan Android dibawah merupakan tips dan mungkin dapat  membantu menemukan Android yang hilang ataupun dapat meminimalisir kejadian ini ter-ulang

Kejadian ini pernah saya alami sendiri oleh sebab itu hendaknya jangan sampai oranglain jadi korban juga dan mulailah berjaga-jaga dari sekarang bagi yang masih beruntung belum mengalami.
menemukan android yang hilang bukanlah tidak mungkin ! bagaimana bisa ?
tentu saja bisa tetapi cara ini bisa dilakukan jika terpenuhi syarat sebagai berikut :

Syarat agar hp dapat ditemukan :
  1. android yang hilang harus aktif GPSnya(location) agar dapat dilacak
  2. android yang hilang harus mempunyai akun gmail dan tentu saja anda harus tau gmail dan passwordnya
  3. android yang hilang dalam keadaan aktif.
nah setelah syarat diatas terpenuhi barula bisa kita menemukan android yang hilang tadi
selanjutnya nakama bisa melakukan pencari dari web langsung disini : www.google.com/android/devicemanager


Atau memalui aplikasi android bisa didownload di playstore  : Android Device Manager
Mari kita mulai langkah-langkahnya
  1. Langkah yang pertama, pastikan nakama tahu email dan password akun Google yang dipakai pada smartphone yang hilang. Jika nakama tidak tahu, atau bahkan tidak ada akun Google yang terhubung ke smartphone yang hilang, tentu cara melacak Hp Android yang hilang ini tidak akan berguna sama sekali.
  2. Setelah memasuki alamat ini www.google.com/android/devicemanager, kemudian masukan log-in alamat email dan password menggunakan akun Google yang sudah terhubung dengan smartphone Android.
  3. Setelah berhasil masuk, maka akan muncul poup berisi tipe smartphone yang hilang. Setelah itu sobat tinggal mengklik tanda “location device” . Maka secara otomatis Google Android Device akan mencari lokasi Hp Android yang hilang memanfaatkan GPS pada smartphone nakama jika berhasil ditemukan maka akan seperti gambar dibawah ini :

      
  4. Jika nakama beruntung, maka akan muncul informasi lokasi beserta peta dimana letak Hp Android yang hilang. Namun jangan berharap akan muncul lokasi smartphone yang hilang, apabila pencuri telah melakukan factory riset pada smartphone nakama.
    Cara Keempat
  5. Selanjutnya yang tidak mendapatkan informasi lokasi, namun merasa smartphone Android yang hilang masih berada disekitar rumah akan tetapi dalam keadalan silent. Maka sobat bisa menekan tombol “Ring/Dering” yang otomatis akan membuat smartphone berbunyi selama 5 menit walaupun dalam posisi silent.
  6. Google menyediakan fitur sangat penting pada layananan Android Device managar milikinya yaitu fitur “Enable Lock & Erase”. Apabila fitur tersebut diaktifikan maka nakama bisa memilih fitur “Lock” untuk mengunci smartphone secara otomatis dengan password dan pesan singkat beserta nomer telepon yang bisa dihubungi.
  7. Nah diatas merupakan tampilan yang muncul pada smartphone sobat yang hilang. Akan 2 opsi untuk membukanya, yang pertama lewat panggilan telepon, lalu yang kedua dengan cara memasukan passoword yang sudah dimasukan pada fitur “Lock” diatas.
    Cara Ketujuh
  8. Inilah fitur yang sangat penting jika kita tidak bisa lagi menemukan android kita , yaitu fitur “Erase” yang otomtias akan menghapus seluruh isi data pada Hp Android yang hilang. Apabila fitur ini diaktifikan, maka seluruh data pada smartphone akan terformat secara permanent.Opsi ini dipakai jika anda sudah tidak dapat menemukan android nakama dan banyak data-data pribadi didalamnya maka nakama bisa menggunakan opsi ini.
Nah itulah cara melacak HP Android yang hilang dengan GPS. Cukup mudahkan ? bagi yang belum kehilangan ada baiknya kita menggunakan aplikasi pihak ketiga agar lebih aman mimin saranin pakai prey anti theft bisa didownload di playstore : Prey Anti Theft 
semoga kejadian kehilangan hp ini takkan pernah terjadi lagi atau terulang pada nakama sekalian , Cukup sekian untuk kali ini Cara dan Tips Menemukan Android yang hilang. Jika ada yang ingin ditanyakan sampaikan langsung di komentar ya!.Semoga dapat membantu dan bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment